Minggu, 14 Juni 2009

Tari Kecak Bali

Untuk Anda yang masih penasaran dengan tari Bali yang terkenal ini (baca : Tari Kecak), salah satu tempat yang bagus untuk menontonnya adalah di Uluwatu. Ada yang spesial yang ditawarkan di sini.

Uluwatu atau Pura Uluwatu, terletak di ujung selatan pulau Bali, tepatnya lagi atas bebatuan (jurang) yang indah dan tingginya kira-kira 25 meter dari permukaan laut Hindia. Pura ini sungguh bisa dikatakan sebagai mahakarya yang spektakuler. Tentu Anda akan setuju kalau sudah pernah ke sini.

Sore hari ketika jam mulai menunjuk angka 6 dan matahari mulai perlahan tenggelam di ufuk barat, pertunjukan tari Kecak pun dimulai di sebuah panggung. Sambil menikmati cerita dan indahnya alunan lagu yang didendangkan, Anda bisa menikmati sunset yang sangat indah. Mudah-mudahan ketika Anda ke sini, cuaca tidak sedang berawan, jadi bisa lihat sunsetnya full sekaligus bisa manjakan kamera Anda untuk jepret-jepret.

Tari ini biasanya mengambil lakon Ramayana atau Mahabharata. Kalau lakon Ramayana, biasanya setting yang diambil adalah ketika Dewi Sinta diculik oleh raja jahat, Rahwana dan akhirnya diselamatkan oleh Rama. Ini yang paling banyak dimainkan dalam setiap pertunjukan tari Kecak.

So, lengkap kan? Sambil mengobati penasaran Anda, bisa lihat sunset bagus juga di sini. Oh ya, sebenarnya ada beberapa tempat pertunjukan tari Kecak lagi, cuma kami rekomen tempat yang satu ini. PS : tiket untuk nonton orang dewasa Rp.50.000 dan tiket masuk ke pura Uluwatu cuma Rp.4.000/orang.

Dari Berbagai Sumber
Muhammad Noor Ahsin

Tidak ada komentar: