Senin, 29 Februari 2016

Pembelajaran Awal Membuat Blog di Kelas 2 F

Download 1_Blog_untuk_Pendidikan.ppt in Ziddu.com

Pembelajaran mata kuliah Komputer Pembelajaran Sekolah Dasar pada pertemuan kedua di kelas 2f berjalan dengan lancar, walaupun ada sedikit gangguann tentang koneksi internet yang agak lemot. Kegiatan perkuliahan tersebut dilaksanakan di gedung J lantai 1 ruang I.9 pada Hari Senin, (29/2).

Perkuliahan tersebut dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 14.30 WIB. jumlah mahasiswa yang hadir sebanyak 44 peserta. Mayoritas kelas F adalah perempuan. Komting kelas 2f adalah seorang mahasiswi bernama Cindy Fatikasari.Pada pertemuan tersebut terlihat para mahasiwa tampak antusias memahami materi yang sedang diajarkan. Materi pertemuan tersebut berjudul,"Blog untuk Pendidikan."



Web bLog atau yang sering juga disebut BLOG adalah sebuah diary atau catatan-catatan pribadi yang disimpan secara online dan umumnya bersifat terbuka bagi siapa saja yang ingin membacanya. bisa juga berisi kutipan dari sumber lain yang sengaja dipublikasikan kembali dalam satu tempat.
Blog juga sama dengan situs-situs atau web yang sering Anda temui di internet. Materi dan konten merupakan kebebasan penuh dari sang pembuat blog. tentu saja sangat disarankan lebih ke arah membagi pengetahuan yang bermanfaat.

Berikut adalah beberapa situs yang menyediakan blog gratis:
wordpress.com           alamat URL= http://www.wordpress.com
Wokaylah.com            alamat URL= http://www.wokaylah.com
blogger/blogspot        alamat URL= http://www.blogspot.com
blogster                alamat URL= http://www.blogster.com
Blog Rediff             alamat URL=http://www.rediffland.com
blogsome.com            alamat URL= http://www.blogsome.com
multiply.com            alamat URL= http://www.multiply.com
tumblr.com              alamat URL =http://www.tumblr.com


kita bisa memperoleh banyak manfaat dari blog. Diantaranya,
1. Berbagi tulisan, baik dalam bentuk cerita, pengalaman, info pendidikan, dan pengetahuan lainnya. Sehingga orang lain yang membutuhkan, lalu menemukan tulisan Anda, merasakan kebermanfaatan blog Anda. Hitung-hitung cari pahala.

2.Sarana untuk mempromosikan produk barang atau jasa. Dengan kata lain, blog bisa Anda manfaatkan sebagai toko online.
3.Dapat menghasilkan uang.

4. Mengikuti kontes. Dewasa ini, berbagai kontes dan lomba, sudah menjamur, baik itu berupa kontes SEO, ataupun kontes review, sehingga memungkinkan para blogger berkesempatan untuk menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah.

5. Sarana untuk berkreasi, misalnya Anda suka menulis, edit foto, Fotografer, dll. Anda bisa share dan tunjukkan kepada dunia hasil karya Anda.

6. Menjadi media curhat. Di blog Anda bisa bercerita apa saja yang ingin Anda ceritakan.

7. Menjadi media untuk mempopulerkan sesuatu atau diri sendiri. Banyak orang sukses, berawal dari iseng-iseng nge-blog.

8. Mencari teman. Dalam dunia blogger, kita tidak bisa hidup sendiri, tanpa blogger lainnya, sebagai blogger tentunya membutuhkan blogger lain untuk saling sharing, bertukar link, dll.

9. Belajar untuk lebih baik. Biasanya sesama blogger akan saling berkomentar satu sama lain, sehingga kita bisa mengetahui kekurangan-kekurangan dalam konten yang kita share.

10. Yang terakhir adalah memotivasi kita, untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pembaca.


Tidak ada komentar: