Minggu, 13 Desember 2015

Raisa, Bercita-cita Jadi Konsultan Kesehatan

Sosok gadis bernama Raisa Saffanahati, R.B. yang bersekolah di SD 1 Muhammadiyah tersebut terlihat tenang dan percaya diri saat mengikuti lomba Olimpiade Sains. Gadis yang selalu memakai kaca mata tersebut kini telah menorehkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan keluarganya karena telah berhasil mempersembahkan juara 1 olimpiade Sains yang diadakan pada Sabtu, 28 November 2015 oleh Prodi PGSD Universitas Muria Kudus.

Perempuan cerdas yang biasa dipanggil Raisa tersebut mengaku melakukan persiapan lomba selama satu minggu. Dengan arahan dari Ibu Sriyani, S.Pd., selaku pembimbing, gadis yang duduk di kelas 6 tersebut berhasil meraih prestasi yang membanggakan. “Sebetulnya selama beberapa tahun ini mengikuti olimpiade, belum pernah saya mendapatkan juara. Prestasi juara 1 olimpiade Sains ini adalah perolehan pertama yang langsung mendapatkan juara pertama.

Saya sangat bersyukur sekali. Seneng rasanya. Hehe,” tutur Raisa dengan wajah ceria dan sumringah. Ia mengatakan bahwa mengikuti berbagai lomba sudah sering, tapi khusus mengikuti lomba olimpiade saya mulai sejak kelas 5. Ketertarikan saya dengan mata pelajaran IPA atau Sains yaitu semenjak saya kelas 4 SD. Prestasi Raisa cukup banyak. Prestasi lain yang pernah diraih siswi yang beralamat di jalan Lambau Singocandi no. 36 ini diantaranya ia pernah menjadi juara 1 lomba Dokter kecil kategori Putri se-Kabupaten Kudus.

Ia juga pernah meraih juara 1 LCC (Lomba cerdas cermat) PMR se-Kabupaten Kudus. Gadis yang memiliki hobi membaca dan menggambar ini memiliki cita-cita mulia yaitu ingin menjadi Konsultan kesehatan agar bisa membantu kepada sesama. Ibu Nafisah, S.Pd. selaku guru pendamping lomba mengatakan bahwa, “Saya, mewakili SD 1 Muhammadiyah merasa bangga, karena ternyata Murid-murid SD kami bisa berprestasi dan juga masih eksis. ”

Beliau menambahkan bahwa prestasi ini adalah buah kerja keras dan persiapan yang lama. Sejak awal tahun pelajaran baru, sekolah kami biasanya sudah mulai memilih, menyeleksi, dan mengkader siswa siswi yang akan dipersiapkan untuk mengikuti berbagai lomba, diantaranya adalah lomba olimpiade. (M. Noor Ahsin).

Tidak ada komentar: