Senin, 02 Mei 2011

Internet Sehat Sebagai Vitamin Harian Masyarakat


Dalam era global seperti sekarang ini, berbagai penemuan alat teknologi seperti penemuan teknologi komunikasi, handphone, televisi, tansportasi, komputer, teknologi internet dan sebagainya telah memberikan manfaat dan dampak positif yang cukup banyak. Peranan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi atau media elektronik utamanya internet tersebut telah membuat dunia menjadi semakin dekat dan seolah tanpa batas.

Informasi apapun mulai dari pendidikan, hiburan, dan info penting lainnya dapat kita unduh dari teknologi internet hanya dengan meng-klik mouse di depan layar monitor komputer. Canggihnya lagi, informasi di internet pun sekarang juga dapat di akses melalui handphone. Berbagai lapisan masyarakat mulai dari orang tua, pegawai, mahasiswa, pelajar dan bahkan anak-anak pun banyak yang sudah mahir serta akrab memanfaatkan teknologi internet tersebut.


Internet Sehat bagi Kita

Penggunaan Internet banyak manfaatnya dan dapat menyehatkan manusia. menyahatkan dalam arti sehat pikiran dan wawasan yang dapat meningkatkan kecerdasan manusia. asalkan informasi yang dibuka dan dibaca oleh masyarakat merupakan informasi yang baik dan juga mendidik.

Hal itu karena, dengan informasi manusia dapat wawasan yang banyak. Internet sangat berguna bagi siswa, guru, masyarakat, pegawai, dan lain sebagainya. Di Era digital ini, kebutuhan akses informasi sangatlah penting sekali. oleh sebab itu, masyarakat sudah semestinya dapat menggunakan teknologi internet dan mengaksesnya dengan baik.

Sesorang yang sudah punya komputer atau laptop jika ingin mengakses internet bisa langganan internet kepada pihak-pihak tertentu seperti langganan dengan SPEEDY Telkom. atau juga bisa memakai modem. hal itu tergantung keinginan masyarakat tersebut. Mari gunakan informasi internet dengan bijak. Ambil dan baca informasi yang bai, tinggalkan informasi yang jelek. Bravo teknologi internet..


Oleh Muhammad Noor Ahsin, S.Pd.
Peminat teknologi,
Guru MA NU TBS Kudus

Tidak ada komentar: