Senin, 02 Mei 2011

Manfaat CCTV Bagi Pendidikan Sekolah di Kudus


Dewasa ini, Teknologi CCTV bagi Sekolah merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting. Di sekolah Penulis, tepatnya di MA NU TBS Kudus, pemasangan kamera pemantau yang ditempatkan di kelas-kelas sudah dilakukan. Siswa menjadi lebih tertib dan bisa dikontrol tanpa harus mendatangi siswa di kelas.

dahulu, sebelum MA NU TBS Kudus belu di pasang CCTV, siswa agak sedikit kurang terkontrol. Segala perilaku siswa tidak bisa dipantau oleh guru secara penuh. siswa banyak yang tidak tertib dan sebagainya. alhamdulillah sejak adanya pemasangan CCTV kondisi belajar mengajar di sekolah menjadi lebih baik.


Perhatian Pemerintah Kudus

Berkaca dari hal itu, mengingat betapa pentingnya Teknologi CCTV bagi sekolah, maka perlulah kiranya pemerintah memfasilitasi teknologi ini bagi sekolah-sekolah di Indonesia. Khusus bagi Sekolah di Kota Kudus, bagi sekolah yang belum punya CCTV hendaknya pemerintah kabupaten kudus memikirkan hal itu.

Penerapan dan pemasangan CCTV di tiap sekolah dapat meningkatkan perubahan yang baik bagi dinamika pembelajaran dan juga keamanan di sekolah. jika pemerintah peduli menerapkan CCTV dan membantunya, harapan untuk meningkatkan pendidikan di kudus juga tidak mustahil bisa diraih.

Kamera CCTV ternyata bukan hanya berguna untuk memanatau keamanan Sekolah dan instansi lain, tetapi sekaligus juga memecah kebuntuan masalah untuk memantau detil aktivitas guru, karyawan, siswa dan hal-hal lainnya.Gambar yang ditangkap oleh kamera CCTV ini dapat direkam dan dilihat dengan menggunakan internet, sehingga sekolah Anda tetap bisa memantau keadaan sekolaj di kudus sekaligus melihat kegiatan siswa dan guru. Tentu saja, penggunaan kamera CCTV ini memberi rasa nyaman lebih di hati jika ingin meninggalkan sekolah . Hal tersebut sebagai tindakan preventif jika terjadi sesuatu, kamera CCTV dapat membantu mengindentivikasi pelaku.

Mengingat betapa pentingnya teknologi CCTV bagi sekolah, maka hendaknya pemerintah kabupaten Kudus untuk peduli dan memberikan bantuan bagi sekolah yang belum punya kamera CCTV agar sekolah mereka punya kamera CCTV untuk menunjang pembelajaran di Sekolah. Semoga Saja.

Oleh Muhammad Noor Noor Ahsin, S.Pd.
Guru MA NU TBS Kudus

Tidak ada komentar: